Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Produk Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Ditinjau Dari Prinsip Ekonomi Islam (Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya)

Besta Hardianti, Meilla (2024) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Produk Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Ditinjau Dari Prinsip Ekonomi Islam (Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya). Masters thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
TESIS Meilla Besta Hardianti - 2271040125 - ESy.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1. Bagaimanakah pengaruh signifikan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya) 2. Bagaimanakah Pengaruh signifikan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya) 3. Bagaimanakah Pengaruh signifikan Produk Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya) 4. Bagaimanakah Pengaruh signifikan Harga, Promosi, dan Produk Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya) 5. Bagaimanakah Pengaruh Faktor antara Harga, Promosi, dan Produk Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Wedding Planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya) 6. Bagaimanakah prinsip ekonomi Islam terhadap perilaku konsumen dalam keputusan penggunaan jasa wedding planner Bandar Jaya ( Studi Pada Restya Wedding Planner Bandar Jaya).

Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara langsung kepada owner Restya Wedding Planner Bandar Jaya. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden. Teknik analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode deskriftif kuantitatif, kualitatif dan analisis faktor dengan menggunakan alat bantu SPSS 23 for windows.

Hasil pengujian menujukkan bahwa; 1. harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa 2. promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa restya wedding planner Bandar jaya 3. produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa 4. harga, promosi, dan produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa restya wedding planner Bandar jaya 5. Dari hasil hitungan Faktor dominan yang memepengaruhi keputusan penggunaan jasa Restya Wedding Planner Bandar Jaya yaitu promosi 6. prinsip ekonomi syariah yang perlu diterapkan ialah prinsip responsibility, karena suatu tanggung jawab manusia tertuang dalam tiga aspek, yaitu tanggung jawab kepada Allah SWT, kepada diri sendiri, dan kepada masyarakat.

Kata kunci: harga, promosi, produk, keputusan penggunaan jasa

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 13 Aug 2024 00:33
Last Modified: 13 Aug 2024 00:33
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10011

Actions (login required)

View Item View Item