Yoland, Viona Nafa (2024) Analisis Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Sosial Dan Prestasi Belajar Peserta Didik Di SD Muhammadiyah Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Viona Nafa Yoland.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai analisis dampak penggunaan gadget terhadap perilaku sosial dan prestasi belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif ini berdasarkan hasil data-data atau sumber kepustakaan relevan yang telah peneliti kumpulkan.
Hasil penelitian ini adalah penggunaan gadget dapat memudahkan memperoleh informasi serta meningkatkan keterampiran sosial apabila digunakan dengan bijak. Gadget memiliki fitur yang menarik untuk digunakan siswa dalam belajar, sehingga siswa memiliki motivasi belajar tinggi yang berdampak terhadap prestasi belajar. Namun, sisi lain gadget memiliki dampak negatif seperti kecanduan, sulit berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik. Adapun upaya yang harus dilakukan adalah gadget digunakan untuk kepentingan belajar, pembatasan
waktu.
Kata kunci: Gadget, Perilaku sosial, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 04:27 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 04:27 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10079 |
Actions (login required)
View Item |