Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Gaya Belajar Siswa Ditinjau Dari Hasil Belajar Pada Materi Relasi Dan Fungsi Kelas VIII MTs Darul Muslim

Islamuddin, Anang Maruf (2024) Analisis Gaya Belajar Siswa Ditinjau Dari Hasil Belajar Pada Materi Relasi Dan Fungsi Kelas VIII MTs Darul Muslim. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
ANANG MA'RUF_1801041004 -.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

KKM yang ditetapkan sekolah tidak terpenuhi, dan ketidakresponsifan siswa terhadap penjelasan guru yang terlalu sibuk dengan pikirannya sendiri atau media sosial sehingga tidak aktif berpartisipasi di kelas menyebabkan penyelidikan tersebut. Dalam hal ini peneliti mencari informasi lebih lanjut mengenai topik tersebut guna mengetahui gaya belajar siswa kelas VIII di Mts. Darul Muslim sehubungan dengan mata kuliah yang dibahas pada mata kuliah tersebut, Hubungan dan Fungsi.

Kuesioner, ujian, wawancara, dan dokumentasi merupakan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Pada penelitian tahap pertama ini, sebanyak dua puluh dua siswa dari tiga puluh enam siswa kelas VIII MTs Darul Muslim diminta untuk mengisi angket gaya belajar. Setelah pengumpulan hasil angket, enam siswa diwawancarai untuk memvalidasi data. Selanjutnya, seluruh siswa diberikan tes yang mencakup konten Relasi dan Fungsi untuk mengetahui tingkat pemahaman mereka.

Setelah memberikan kuesioner kepada 22 siswa, yang sebagian besar diidentifikasi sebagai pembelajar kinestetik, penelitian menemukan bahwa siswa dengan gaya belajar visual memiliki kinerja lebih baik dibandingkan siswa dengan gaya belajar kinestetik pada tes yang mencakup materi hubungan dan fungsi. pembelajaran taktil dan pendengaran.
Kata kunci : gaya belajar, hasil belajar, relasi dan fungsi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Tadris Matematika
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 09 Oct 2024 01:22
Last Modified: 09 Oct 2024 01:22
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10121

Actions (login required)

View Item View Item