Ardiansyah, Rian (2021) Persepsi Konsumen Tentang Iklan Smartfren terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI_RIAN ARDIANSYAH_NPM.1602040210 - RIAN ARDIANSYAH.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Persepsi konsumen berpengaruh pada pengambilan keputusan konsumen untuk membeli atau tidak. Setelah keputusan diambil, maka dengan sendirinya konsumen bisa memanfaatkan barang yang akan dibeli untuk sebagai tujuan. Salah satu tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan dan atau menyelesaikan masalah yang dihadapi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap iklan smartfren keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Metro.
Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah yaitu penelitian lapangan atau field research, dimana penelitian lapangan adalah suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara dalam penelitian ini menggunakan interview bebas terpimpin. Sumber data diambil dari berbagai informan diantaranya mahasiswa FEBI IAIN Metro angkatan 2017.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki persepsi bahwa iklan yang ditayangkan menarik dengan bintang iklan yang dikenal halayak ramai dan isi iklan yang mudah diingat serta gambar dan warna yang menarik dan kreatif, serta tawaran harga yang terjangkau untuk kalangan mahasiswa sehingga mampu menarik perhatian para konsumen untuk menggunakannya, selain karena iklan yang menarik, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dibandingkan kartu paketan lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:18 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:18 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10219 |
Actions (login required)
View Item |