Doni, Cahya Astriyan (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Loyalitas Nasabah PT. BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI-CAHYA ASTRIYAN DONI-(1602100219) - cahya astriyandoni.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility adalah komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui praktik bisnis yang bebas dan kontribusi sumber daya perusahaan. Dilihat dari jumlah dana CSR yang dikeluarkan tiap tahunnya masih menjadi satu dengan dana ZIS dan dananya tidak konsisten dan selalu naik turun serta belum ada aturan dan besaran dana CSR yang mesti dikeluarkan perusahaan tiap tahunya menjadi satu dengan dana ZIS dan dananya tidak konsisten dan selalu naik turun serta adanya jumlah saldo rekening nasabah cenderung berfluktuasi dengan jumlah nasabah di tahun 2017 sampai tahun 2020 sehingga bertentangan dengan teori. Kegiatan CSR dapat menciptakan rasa percaya dari konsumen terhadap perusahaan yang berdampak pada loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap loyalitas nasabah PT BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Lapangan (field research). Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif Penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel X (Corporate Social Responsibility) terhadap Y (loyalitas nasabah). Dalam penelitian ini yang menjadi populasinya adalah nasabah pada PT BPRS Aman Syariah Sekampung dengan sampel penelitian berjumlah 97 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap loyalitas nasabah PT BPRS Aman Syariah Sekampung Lampung Timur dan besarnya koefisien determinasi atau Adjusted R Square adalah sebesar 0,688. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan (Ha) dapat diterima dan (H0) di tolak berarti. Besarnya angka koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah 0,688 atau sama dengan 68,8%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Corporate Social Responsibility (CSR) (X) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) sebesar 68,8%. Sedangkan sisanya (100% - 68,8% = 31,2%) dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:27 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:27 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10230 |
Actions (login required)
View Item |