Sulviana, Yulia (2021) Dampak Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Produk Tabungan Wadi'ah di Bank Muamalat KCP Kotabumi. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Yulia Sulviana (1704100260)-2 - Yulia Sulviana.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
strategi pemasaran merupakan suatu kegiatan-kegiatan bisnis untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan serta mendistribusikan barang atau jasa yang bertujuan untuk memuaskan pembelinya. Adapun strategi pemasaran yang di lakukan di Bank Muamlat Kcp(Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi berupa strategi Promosi melalui periklanan (Advertising), strategi promosi melalui penjualan personal (Personal selling) dan publisitas. Dari strategi pemasaran yang di gunakan di Bank Muamalat Kcp(Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi banyak nasabah yang tertarik membuka tabungan dengan akad wadi’ah. Sehingga berdampak pada terkenalnya brand Muamalat di kalangan masyarakat luas. Jenis penelitian yang di gunkana peneliti adalah penelitian lapangan (field research). Adapun sifat penelitian ini yang di gunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunkan sumber data primer dan menggunakan teknik sampel Snowball Sampling dan sekunder. Serta teknik wawancara di lakukan oleh pimpinan Bank Muamlat Kcp (Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi dan pihak marketing Bank Muamlat Kcp (Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi sebagai pelengkap bahan informasi yang mendukung data-data penelitian yang di dapatkan di lapangan.
Berdasarkaan hasil penelitian di atas dapat di simpulkan bahwasannya Strategi pemasaran yang di lakukan di Bank Muamalat Kcp (Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi untuk meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan yang menggunakan akad wadi’ah sudah berjalan dengan baik. Adapun strategi pemasaran yang di lakukan berupa strategi Ppromosi melalui periklanan (Advertising), strategi promosi melalui penjualan personal (Personal selling) dan publisitas. Dengan demikian, Bank Muamalat Kcp (Kantor Cabang Pembantu) Kotabumi merupakan salah satu Bank syariah yang sudah menerapkan prinsip wadi’ah sesuai dengan sesuai dengan teori yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:29 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:29 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10267 |
Actions (login required)
View Item |