Khasanah, Muliatul (2024) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MULIATUL KHASANAH - 2003011066 - ESy.pdf - Other Download (8MB) |
Abstract
Perkembangan zaman dalam segi teknologi, maupun ekonomi kini semakin pesat. Tidak hanya dalam kebutuhan pokok, kebutuhan pangan, tetapi juga kebutuhan pribadi contohnya perawatan wajah yang sering di sebut skincare. Tentu saja masyarakat akan mencari produk dengan kualitas terbaik. Hal ini menjadikan brand-brand semakin gencar untuk meningkatkan dan memperkenalkan brand image mereka. Karena hal ini sangat berdampak pada tingkatnya minat beli konsumen pada produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan. Scarlett whitening adalah salah satu produk kecantikan yang popular saat ini. Scarlett whitening memasarkan produknya diberbagai e-commerce salah satunya shopee, dengan pengikut 5,1 juta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 jurusan ekonomi syariah IAIN Metro.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang merupakan perhitungan berdasarkan data statistik dalam bentuk jumlah atau angka-angka. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan cara proportional random sampling. Sementara sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 mahasiswa. Alat analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening pada mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 jurusan ekonomi syariah IAIN metro. Dengan nilai t hitung 10,730 lebih besar > dari nilai t tabel 1,669. Dan nilai sig lebih kecil 0,000 < dari 0,05. Serta hasil uji koefisien determinasi didapatkan R square menunjukan nilai koefisien sebesar sebesar 0,643. Yang berarti besar pengaruh variabel brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 64,3% sedangkan untuk 35,7% di pengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian, Scarlett Whitening
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 00:39 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 00:39 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10273 |
Actions (login required)
View Item |