Anita, Lella and Anggara, Berwin (2022) Pengaruh Brand Image, Fasilitas Belajar, Dan Biaya Pendidikan Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Metro. GEMILANG: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 2 (3). pp. 236-251. ISSN 2962-3987
PDF
379_gemilang_vol2_no3_h236-251.pdf - Other Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti secara empiris pengaruh brand image, fasilitas belajar, dan biaya Pendidikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro Angkatan 2022/2023 yang berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program aplikasi Partial Least Square (PLS) versi 3.0.m. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi FEBI IAIN Metro. (2) Fasilitas belajar berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi FEBI IAIN Metro. (3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program studi akuntansi FEBI IAIN Metro.
Kata Kunci: Brand Image, Fasilitas Belajar, Biaya Pendidikan, keputusan mahasiswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Akutansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 04:38 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 04:38 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10339 |
Actions (login required)
View Item |