Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Motivasi Belajar Memoderasi Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa IAIN Metro

Anita, Lella and Idaman, Northa (2022) Motivasi Belajar Memoderasi Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa IAIN Metro. AKUISISI : Jurnal Akuntansi, 18 (01). pp. 31-42. ISSN 2477-2984

[img] PDF
661-2395-1-PB.pdf - Other

Download (571kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan memberikan bukti secara empiris pengaruh kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan motivasi belajar sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro yang berjumlah 110 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program aplikasi Partial Least Square (PLS) versi 3.0.m. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi dosen berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Ini mendukung hipotesis. (2) Motivasi belajar mampu memoderasi pengaruh kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Ini mendukung hipotesis

Item Type: Article
Subjects: Akutansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 30 Oct 2024 04:43
Last Modified: 30 Oct 2024 04:43
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10340

Actions (login required)

View Item View Item