Anita, Lella and Idaman, Northa (2022) Motivasi Belajar Memoderasi Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa IAIN Metro. AKUISISI : Jurnal Akuntansi, 18 (01). pp. 31-42. ISSN 2477-2984
PDF
661-2395-1-PB.pdf - Other Download (571kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan memberikan bukti secara empiris pengaruh kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan motivasi belajar sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Metro yang berjumlah 110 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program aplikasi Partial Least Square (PLS) versi 3.0.m. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi dosen berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Ini mendukung hipotesis. (2) Motivasi belajar mampu memoderasi pengaruh kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Ini mendukung hipotesis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Akutansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 04:43 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 04:43 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10340 |
Actions (login required)
View Item |