Rohman, Helga Fadhillah (2024) Implementasi Bauran Pemasaran untuk Mengembangkan Toko dengan Metode Analisis SWOT (Studi Kasus di Toko Variasi Mobil Bintang Variasi). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Helga fadhillah rohman_Skripsi - Helgafadhillah Rohman.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Di era yang semakinmaju ini menuntut secara tidak langsung kepada pemimpin sebuah perusahaan untuk bisa melakukan perubahan agar bisa bersaing dengan usaha yang sejenis. Dalam melakukan perubahan tersebut dilakukan bauran pemasaran (marketing mix) dengan tujuan agar bisa melakukan langkah yang tepat dalam menentukan produk yang akan di jual harga yang cocok serta promosi yang akan dilakukan dan tempat yang dijadikan bersaingnya mendapatkan konsumen. Dengan ini dapat membantu dalam melakukan strategi pemasaran yang cocok. Selain itu juga penelitian ini menggunakan penelitian field reserch yang dilakukan langsung menggunkan wawancara kepada pemilik toko dan juga karyawan yang bekerja di toko
agar bisa mendapat informasi yang real sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana implementasi bauran pemasaran dan analisis SWOT dalam mengembangkan toko agar bisa terus melakukan inovasi baru dan terus berkembang melalui management sistem bagi hasil dan sistem pemesanan dan analisis SWOT melalui kekuatan dan peluang apa yang dapat dimaksimalkan di toko ini, sehingga dapat terus bersaing dengan toko sejenis yang semakin banyak bertebaran di daerah sekitar toko variasi mobil bintang variasi ini.
Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan dengan adanya baurn pemasaran dapat dilakukan potensi apa yang menjadi ciri khusus yang dimiliki toko dibandingkan pesaingnya melalui produk,harga, promosi dan tempat toko ini di unggulkan dari sisi produk dan harga dibandingkan pesaingnya ditemoat lain. Selain dari sisi internal dan ekstrnal didukung oleh diagram kartesius sebagai pendukung dari kajian analisis di toko ini. Matrix SWOT menunjukan bahwasannya kekuatan dan peluang yang di miliki toko ini akan bisa lebih berkembang apabila di maksimalkan potensi nya dengan baik, sehingga akan terus bersaing dengan toko yang sejenis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 02:39 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 02:39 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |