Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Personal Branding Pada Media Sosial Ditinjau Dari Teori Digital Marketing Syariah

Nisa, Rizkyana (2024) Analisis Personal Branding Pada Media Sosial Ditinjau Dari Teori Digital Marketing Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI Rizkyana Nisa - 2003010059 - ESy.pdf - Other

Download (7MB)

Abstract

Personal branding salah satu alat pemasaran yang digunakan pelaku bisnis untuk mencapai tujuan perusahaannya. Toko aglonema grosir lampung membangun personal branding melalui media sosial tiktok dengan memanfaatkan fitur-fitur didalamnya akan tetapi peneliti menumukan masalah pada kolom komentar yang menyatakaan ketidak sesuain produk yang diterima. Dalam melakukan pemasaran sebaiknya berpedoman pada karakteristik marketing syariah seperti Ketuhanan (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al waqi'iyyah), humanitis (insaniyyah).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan personal branding aglonema grosir lampung jika ditinjau dari digital marketing syariah. Jenis penelitian ini adalah Field Research atau bisa juga disebut dengan penelitian lapangan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi,penelitian ini dilaksanakan didesa banjarsari,kelurahan banjarsari,kecamatan banjarsari,kota metro.

Hasil penelitian ini adalah bahwa penerapan personal branding pada toko aglonema grosir lampung, beiluim cuikuip baik dalam karateirisktik rabaniyyah dalam etis akhlaqiyyah dalam strategi pemasaran islami telah sesuai dengan konsep etis.Karteristik realistis al-waqi’yyah dalam strategi pemasaran islami toko tersebut tidak sesuai dengan konsep realistis karateiristik huimanitis karena pihak toko tidak membeda- bedakan pelanggan.kemudian hasil analisis peneliti pada akun sosial media tiktok shop @aglonema grosir lampung berhasil membangun personal branding dalam menerpakan karaterisktik ciri khas,relavan,dan konsisten dengan sangat baik.

Kata kunci: personal branding,media sosial,marketing syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 19 Nov 2024 01:20
Last Modified: 19 Nov 2024 01:20
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10381

Actions (login required)

View Item View Item