Sangrio, Fikri A’isy Erlangga (2024) Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Bukti Fisik Terhadap Minat Berkunjung Pada Kedai Kopi Teman Dekat Sukadana Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI FIKRI A’ISY ERLANGGA SANGRIO - 1903012018 - ESy.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keinginan untuk mengetahui pengaruh dari produk, harga, promosi dan bukti fisik terhadap minat berkunjung pada Kedai Kopi Teman Dekat Sukadana Lampung Timur. Salah satu indikasi suatu usaha dikatakan berhasil adalah dengan terus bertambahnya pendapatan yang diperoleh. Pada usaha kecil, menengah dan mikro khususnya usaha kuliner atau makanan, indikator ini dapat tercapai apabila konsumen memiliki minat untuk berkunjung kembali menikmati hidangan yang tersedia.
Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan statistik deskriptif dan sumber data primer dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini yaitu pengunjung Kedai Kopi Teman Dekat Sukadana pada tahun 2024. Teknik purposive sampling digunakan peneliti untuk pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 73 responden. Data yang sudah didapatkan tersebut, kemudian diolah dengan aplikasi SPPS versi 25.
Hasil penelitian ini pada uji t nilai nilai thitung dengan nilai ttabel = 1,995 pada variabel produk 3,209 ≤ 1,995, yang berarti terdapat pengaruh variable produk terhadap minat berkunjung Kedai Kopi Teman Dekat . Nilai thitung pada variabel harga diperoleh 1,997≥ 1,995, yang berarti terdapat pengaruh variable harga terhadap minat berkunjung Kedai Kopi Teman Dekat. Nilai thitung pada variabel promosi diperoleh 2,529 ≥ 1,995, yang berarti terdapat pengaruh variable promosi terhadap minat berkunjung Kedai Kopi Teman Dekat. Nilai thitung pada variabel bukti fisik diperoleh 2,364 ≥ 1,995, yang berarti terdapat pengaruh variable bukti fisik terhadap minat berkunjung Kedai Kopi Teman Dekat.Pada uji F diperoleh hasil bahwa nilai Fhitung sebesar 30,520. Karena nilai Fhitung > Ftabel, 30,520 > 2,703 maka Ho4 ditolak Ha4 diterima artinya terdapat pengaruh secara simultan antara variabel Produk, Harga, Promosi dan Bukti Fisik terhadap minat berkunjung Kedai Kopi Teman Dekat Sukadana Lampung Timur.
Kata kunci: Produk, Harga, Promosi dan Bukti Fisik terhadap minat berkunjung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:20 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:20 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10383 |
Actions (login required)
View Item |