Sari, Tiara Novita (2024) Pengaruh Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Funding Di BMT Ar-Rahmah Jaya Mulia Kantor Cabang Raman Utara. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI TIARA NOVITA SARI - 2003020043 - PBS.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial terhadap peningkatan jumlah funding di Baitul Maal wa Tamwil (BMT). Dengan semakin berkembangnya teknologi dan penggunaan media sosial, lembaga keuangan mikro seperti BMT perlu memanfaatkan platform ini untuk mempromosikan produk-produk di BMT. Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat penting dalam strategi pemasaran dan komunikasi, yang dapat mempengaruhi keputusan anggota dalam berinvestasi.
Penelitian ini menggunkan metode penelitian kuantitatif dengan model tekhnik analisis data menggunakan uji instrument, analisis regresi sederhana, dan pengujian hipotesis, pengumpulan data dilakukan menyebar kuesioner yang dibagikan kepada anggota BMT sebanyak 95 sampel. Data diolah menggunakan SPSS 22.
hasil uji t promosi melalui media sosial diperoleh thitung > ttabel (7,580>1,989). Hasil uji determinasi (R2 ) promosi melalui media sosial sebesar 38,2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel media sosial memilikki pengaruh terhadap funding. Hasil memberikan makna bahwa variabel independen media sosial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen funding.
Kata kunci: Media sosial, funding
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:17 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:17 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10391 |
Actions (login required)
View Item |