Mahfudhoh, Laila (2024) Pengaruh Merek, Harga dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Farly Shop Kecamatan Kotagajah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
LAILA MAHFUDHOH_2003011053 - Laila Mahfudoh.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Semakin banyak berdirinya toko ritel mengakibatkan timbulnya persaingan antar toko-toko tersebut. dimana peneliti ingin mengetahui bagaimana merek, harga dan pelayanan di Farly Shop apakah mendapatkan citra yang bagus di mata konsumen dan bisa bersaing dengan toko yang sejenis atau tidak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh merek, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian produk di Farly Shop Kecamatan Kotagajah Dan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk di Farly Shop Kecamatan Kotagajah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Farly Shop Kotagajah dari bulan Juli sampai Desember tahun 2023 yang berjumlah 4687 orang. Adapun penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling insidental (secara kebetulan). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Farly Shop Kecamatan Kotagajah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dengan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 20 yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel merek, harga dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F bahwa variabel merek, harga dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R square sebesar 0,522 menunjukkan bahwa sebesar 52,2 % variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persaman regresi. Sedangkan sisanya 47,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:09 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:09 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10414 |
Actions (login required)
View Item |