Fatmainah, Nurul (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rumah Kaca Pekalongan. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
NURUL FATMAINAH _ 2003010047 - Nurul Fatmaina.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan bisnis saat ini mendorong persaingan bisnis yang semakin ketat membuat para perusahaan harus berinovatif memberikan perbedaan. Perusahaan dituntut tidak hanya menawarkan produk bermutu tetapi memberi layanan yang baik, dan menawarkannya dengan harga yang kompetitif,
sehingga berdampak pada pembelian konsumen. Rumah kaca merupakan toko yang menjual beberapa produk seperti pakaian, sepatu, atk, pecah belah dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel kualitas produk, Harga, Promosi, Pelayanan, terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang merupakan perhitungan berdasarkan data statistik dalam bentuk jumlah atau angka-angka. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling. Sementara sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 responden. Alat analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, Uji regresi linear berganda, uji t dan uji koefisien determinasi
Hasil peneliitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Kaca dengan nilai thitung 2.249 > ttabel 1.9872. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Kaca dengan nilai thitung 5.915 > ttabel 1.9872. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 11.259 > ttabel 1.9872. Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah kaca dengan nilai thitung 5.070 > ttabel 1.9872. Dan secara simultan terdapat pengaruh antara kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Kaca dengan nilai Fhitung 55,882 > Ftabel 2,47.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:16 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:16 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10421 |
Actions (login required)
View Item |