Devi, Nurtia (2024) Pembelajaran Maharah Kalam pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Daarul Muslim. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
NURTIA PASCA MUNAQOSAH(1) - Nurtia Devi, 4 Juni 2024, Dian Ekawati, 71.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Proses pembelajaran keterampilan berbicara di MA Daarul Muslim banyak mengalami kecacatan dan prestasi akademik Bahasa Arab rendah, serta siswa kurang menghargai kemampuan berbicara bahasa Arab dengan lancar dan siswa tidak dapat melakukan dialog karena keterampilan berbicara membosankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran keterampilan berbicara di MA Daarul Muslim, dan untuk mengetahui bagaimana pemecahan masalah pelaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara di MA Daarul Muslim.
Peneliti mengumpulkan data, kata-kata atau gambar dan kemudian menganalisisnya secara induktif, berfokus pada makna yang disebutkan oleh partisipan, dan menggambarkan proses dalam bahasa yang meyakinkan dan ekspresif. Data yang dibutuhkan dikeluarkan pada narasumber penelitian terpilih yaitu siswa kelas X MA Daarul Muslim, guru bahasa Arab dan kepala sekolah. Diantara metode yang paling penting dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumen.
Setelah observasi langsung, peneliti mempresentasikan pengajaran keterampilan berbicara di MA Daarul Muslim (1)Teknik yang digunakan dalam pengajaran keterampilan berbicara di adalah menghafal dialog, dialog dengan gambar, dialog terarah, representasi perilaku dan penerapan keteladanan (2)Kelemahan dalam pengajaran keterampilan berbicara di MA Daarul Muslim, peneliti menyimpulkan bahwa dalam bidang audible, kurang terdapat koherensi dan keserasian antar kalimat, dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 02:51 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 02:51 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10422 |
Actions (login required)
View Item |