Alviarni, Septia (2024) Analisis Buaran Pemasaran pada Digital Marketing Ditinjau dari Islamic Marketing (Studi pada Shopee Shop). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SEPTI ALVIARNI_2003010061_ - Septia Alviarni.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Bauran pemasaran merupakan perangkat alat pemasaran yang digunakan pelaku bisnis untuk mencapai tujuan perusahaannya. Strategi bauran pemasaran begitu penting untuk sebuah usaha aerta dapat menganalisis kinerja suatu usaha, baik dari segi produksi, promosi, distribusi dan harga yang ada di dalam bauran pemasaran. Di era modern saat ini juga sudah banyak para pemilik usaha menggunakan beberapa penerapan pemasaran dalam memperkenalkan produk melalui digital marketing. Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran yang menawarkan produknya melalui berbagai media sosial . Dalam melakukan pemasaran menggunakan media digital dapat memberikan jangkauan luas maka dari itu toko tersebut dapat dikenal oleh masyarakat lebih luas.Namun dalam melakukan pemasaran sebaiknya berpedoman pada karakteristik Islamic marketing seperti ketuhanan (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyyah), humanitis (insaniyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran dalam marketing digital ditinjau dari Islamic marketing di Shopee anangfebrian1528. Jenis penelitian ini adalah Field Research atau bisa juga disebut dengan penelitian lapangan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa praktik pemasaran yang dilakukan oleh shopee anangfebrian1528 diantaranya, product, price, place, promotion,proces, people, dan phyysical evidence. Tetapi dalam 7 unsur tersebut masih ada yang belum terealisasikan secara maksimal yaitu di promotion, people, produk dalam bauran pemasaran. Di dalam menjalankan usaha juga terdapat beberapa karakteristik Islamic marketing yang ada. Karakteristik tersebut seperti rabbaniyah, akhlaqiyah, al-waqi’iyyah, dan i nsaniyah. Di Shopee anangfebrian1528 belum menjalankan dengan baik karakteristik Islamic marketing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:01 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 02:01 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10471 |
Actions (login required)
View Item |