Lucyyanti, Nabila (2024) Minat Masyarakat Terhadap Produk Simpanan Fajar Gold (Studi Pada BMT Fajar Bina Sejahtera Cabang Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
NABILA LUCYYANTI_2003021035.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Minat merupakan rasa ketertarikan terhadap suatu hal atau aktivitas yang dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal terdiri dari motivasi, persepsi dan pekerjaan. Faktor eksternal yang terdiri dari promosi dan pelayanan.Produk simpanan Fajar Gold merupakan simpanan atau tabungan masa depan yang bertujuan untuk mempersiapkan kebutuhan anggota jangka panjang,semacam merencanakan pembelajaran si buah hati.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap produk simpanan fajar gold pada BMT Fajar Bina Sejahtera Cabang Metro. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Kepala cabang, Marketing,
Accounting dan 10 anggota simpanan fajar gold. Kemudian semua data tersebut dianalisis secara induktif.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa minat masyarakat terhadap produk simpanan fajar gold disebabkan oleh 2 faktor yaitu faktor internal dan faktor ekternal, Faktor internal meliputi motivasi sedangkan faktor ekternal meliputi promosi dan pelayanan, Untuk faktor promosi sangat mempengaruhi minat anggota.
Kata Kunci : Minat, Menabung, Promosi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 02:03 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 02:03 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10493 |
Actions (login required)
View Item |