Azizah, Clara Arini Nur (2024) Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi Terhadap Usaha Arini Wedding Organizer Ditinjau Dari Manajemen Bisnis Islam. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI Clara Arini Nur Azizah - 1903011032 - ESy.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan Digital Marketing saat ini sangat membantu pelaku usaha untuk menjangkau lebih banyak konsumen dari penjuru manapun dan juga lebih menghemat biaya dan terukur. Di-era saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan Digital Marketing untuk mempemudah mencari informasi yang diinginkan. Arini Wedding Organizer merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa wedding / pernikahan yang memulai usaha nya dengan media sosial. Dalam mempromosikan jasa nya, Arini Wedding Organizer menggunakann manajemen bisnis islam sebagai pedoman usahanya. Arini Wedding Organizer menggunakan prinsip ikhlas, jujur, amanah, adil dan bertanggung jawab agar konsumen yang menggunakan jasa nya merasa puas.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Digital Marketing yang dilakukan Arini Wedding Organizer sebagai saran promosi. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada owner, karyawan, dan pelanggan yang sering menggunakan jasa Arini Wedding Organizer.
Berdasarkan hasil penelitian, dipahami bahwa Digital Marketing memiliki manfaat yang sangat efektif karena jangkauan pasar yang luas dapat menarik konsumen dengan sangat cepat, sangat berhasil dalam menarik lebih banyak pelanggan untuk Arini Wedding Organizer setelah mengetahui bagaimana cara memanfaatkan Digital Marketing. Dengan memposting konten menarik dan inovatif dapat menarik calon konsumen. Arini Wedding Organizer juga selalu mengutamakan kepuasan konsumen, sehingga konsumen tidak merasa kecewa dan kembali menggunakan jasanya.
Kata Kunci : Digital Marketing, Promosi, Manajemen Bisnis Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 00:49 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 00:49 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10609 |
Actions (login required)
View Item |