Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Hubungan Antara Intensitas Penggunaan Media Sosial Tiktok dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa IAIN Metro

Sharmilla, Noor (2024) Hubungan Antara Intensitas Penggunaan Media Sosial Tiktok dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa IAIN Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
NOOR SHARMILLA.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Hasil prasurvey di Institut Agama Islam Negeri Metro ditemukan beberapa permasalahan yaitu 8 dari 10 mahasiswa mengalami kendala dalam mengerjakan tugas. Hal tersebut terjadi dikarenakan tingginya intensitas mahasiswa dalam mengakses media sosial, terutama TikTok. Tingginya intensitas tersebut menyebabkan penundaan dalam mengerjakan tugas dan berakibat prokrastinasi akademik pada mahasiswa.

Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas penggunaan media sosial TikTok terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Metro. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik statistik. Hasil yang didapat pada penelitian ini, diketahui bahwa nilai Asymp. Sig. (2-sided) dengan baris Pearson Chi-Square adalah 0,000 atau kurang dari 0,05 yang artinya nilai tersebut dapat menjawab hipotesis penelitian ini yaitu terdapat hubungan antara intensitas penggunaan tiktok terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.

Dengan kata lain semakin tinggi intensitas dalam menggunakan tiktok, maka semakin tinggi tingkat prokrastinasi, begitupun sebaliknya semakin rendah intensitas penggunaan tiktok, maka semakin rendah tingkat prokrastinasi.

Kata Kunci: Prokrastinasi, Tiktok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Ita Noviatiningsih .
Date Deposited: 05 Mar 2025 03:04
Last Modified: 05 Mar 2025 03:04
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10964

Actions (login required)

View Item View Item