Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Persepsi Konsumen Tentang Layanan E-Banking Pada Bank Syariah Mandiri (BSM) (Studi Kasus Dosen dan Karyawan FEBI IAIN Metro)

Ratih, Noviana (2019) Persepsi Konsumen Tentang Layanan E-Banking Pada Bank Syariah Mandiri (BSM) (Studi Kasus Dosen dan Karyawan FEBI IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
NOVIANA RATIH.pdf - Other

Download (7MB) | Preview

Abstract

Layanan e-banking adalah layanan jasa perbankan yang dapat mempermudah nasabah dalam memperoleh informasi, melakukan komunikasi, dan melakukan berbagai jenis transaksi perbankan dengan menggunakan peralatan elektronik. Persepsi konsumen adalah cara pandang konsumen terhadap suatu hal dengan menyeleksi, mengatur, mengintrepretasikan masukan-masukan informasi yang dipelajari melalui interaksi terhadap lingkungandisekitarnya.Oleh karena ituSetiap konsumen memiliki gambaran yang berbeda mengenai layanan e-banking.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dosen dan karyawan FEBI IAIN Metro tentang layanan e-banking pada Bank Syariah Mandiri.Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan teknik snowball samplingdan dokumentasi.Wawancara dilakukan dengan beberapa dosen dan karyawan FEBI IAIN METRO.Dokumentasi bersumber dari buku yang berkaitan dengan persepsi konsumen tentang layanan e-banking dan dokumen terkait profilIAIN Metro.

Berdasarkan hasil penelitiandiketahui persepsi dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IslamIAIN Metrotentang layanan e-banking BSM adalah positif. Dari 8 dosen tersebut terdapat 7 dosen yang memiliki persepsi positif dan hanya 1 dosen yang memiliki persepsi negatif. Selanjutnyapersepsi dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi dan Binis IslamIAIN Metro berasal dari proses seleksi persepsi, organisasi persepsi dan interpretasi persepsi. Kemudian faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari faktor sikap, minat, pengalaman dan situasi atau keadaan, sedangkan faktor eksternal terdiri dari stimulus pemasaran dan stimulus lingkungan (sosial dan budaya).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 17 Jan 2020 07:50
Last Modified: 17 Jan 2020 07:50
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item