Rosyida, Annisa (2025) Pengaruh Kepercayaan dan Promosi Terhadap Minat Pedagang Pasar Sekampung Menggunakan Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Undergraduate thesis, UIN Jurai Siwo Lampung.
|
PDF
Annisa Rosyida_2103020005_PBS_ 2025.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lembaga keuangan mikro syariah memiliki kendala dalam pengembangannya terutama terkait minat. Kendala tersebut berupa kepercayaan yang rendah dari masyarakat salah satunya pedagang. Selain itu juga pedagang belum menerima informasi atau materi promosi yang jelas dan mudah dipahami Penelitian ini bertujuan untuk menganilis pengaruh kepercayaan dan promosi terhadap minat pedagang pasar sekampung menggunakan produk lembaga keuangan mikro syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik purpove sampling, sampel pada penelitian ini berjumlah 73 pedagang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat dengan nilai t hitung 5.348 > t tabel 1,993 dan nilai signifikan yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05. Variabel promosi (X2) nilai t hitung 1,306 < t tabel 1,993 dan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,196 > 0,05. Secara simultan, kepercayaan dan promosi secara bersama-sama berrpengaruh terhadap minat pedagang dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Kepercayaan, Promosi, Minat Menggunakan Produk dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | Perbankan Syariah |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | admin Perpus UIN Jusila 2 |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 00:34 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 00:34 |
| URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11936 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
