Hariyadi, Ricky (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Berkembangnya Usaha Somay Kota Intan Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI.pdf - Other Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi berkembangnya usaha Somay Kota Intan Metro.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap pemilik, karyawan serta konsumen Somay Kota Intan. Kemudian dokumentasi dilakukan untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan usaha berupa bukti otentik. Sebagai penjamin keabsahan data, dalam penelitian ini peneliti membandingkan data dari metode yang sama dengan sumber yang berbeda dengan memanfaatkan teori yang lain. Semua data-data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara berfikir induktif.
Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukan bahwa faktor yang menjadi berkembangnya usaha Somay Kota Intan Metro adalahfaktor lokasi, faktor modal, faktor pemasaran, faktor peluang dan faktor persaingan. Tidak semua faktor tersebut sudah dijalankan oleh pihak Somay Kota Intan Metro. Selanjutnya itu penelitisimpulkan bahwa ada 3 (tiga) faktor utama yang menjadikan usaha Somay Kota Intan Metro dapat berkembang hingga saat ini adalah faktorpemasaran dimana produk yang dipasarkan bisa melalui karyawan maupun konsumen, faktor produk untuk mencapai keberhasilan suatu usaha perlu adanya keunggulan dari kualitas produk tersebut, dan faktor modal merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan usaha Somay Kota Intan Metro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 02:49 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 02:49 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1265 |
Actions (login required)
View Item |