Puspasari, Indah (2018) The Influence of Using Gouin and The Series Method to Ward Students’ Writing Skill at Eighth Grade of MTs Nurul Ulum Kotagajah Central Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI INDAH PUSPASARI NPM. 13107427.pdf - Other Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu pengaruh metode Gouin and the serries dalam pengajaran kemampuan menulis siswa kelas VIII MTs Nurul Ulum Kotagajah Lampung Tengah. Menulis adalah salah satu cara untuk berkomunikasi. Menulis teks prosedur adalah salah satu kompetensi menulis yang siswa harus hasikan atau lakukan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tekhnik sampling yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah cluster purposivesampling. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode tes, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah siswa kelas delapanAdi MTs Nurul Ulum Kotagajah Lampung Tengah. yang terdiri dari 20siswa. Untuk mendapatkan data, peneliti memberikan tes pilihan ganda kepada siswa yang terdiri dari pre-test dan post-test. Setelah mendapatkan data, peneliti menghitung dengan menggunakan T-test.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada standar signifikan 1% atau 5%. Ttabelmenunjukkan 1,729dalam 5% dan 2,860 dalam 1%,sedangkan thitungadalah 16,2. Hasil interpretasi data menunjukkan thitunglebih besar dari ttabelyaitu2,860<16,2 > 1,729.Ini berarti bahwa ada pengaruh metode Gouin and the series terhadap kemampuan menulis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 03:31 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 03:31 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1339 |
Actions (login required)
View Item |