Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pelayanan Prima (Service Excellent) dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Kepada Nasabah oleh Pegawai Front Linerpt. Bank Pembangunan Daerah Lampung KCP Natar

Sari, Cici Purnama (2018) Strategi Pelayanan Prima (Service Excellent) dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Kepada Nasabah oleh Pegawai Front Linerpt. Bank Pembangunan Daerah Lampung KCP Natar. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR CICI PURNAMA SARI. PDF.pdf - Other

Download (52MB) | Preview

Abstract

PT. Bank Pembangunan Daerah KCP Natarmerupakan Bank Daerah yang membantu proses ekonomi di Daerah Lampung di bidangjasa keuangan. PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung KCP Natarsetidaknya mempunyai beberapa peran yaitu sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Lampungdalam melakukan pelayanan perbankan terhadap masyarakat.Peningkatan akan pelayanan pada nasabah semakin mendapatkan banyak perhatian bagi masyarakat dan Bank. Hal ini disebabkan karena peningkatan pelayanan nasabah pada Bank sebagai alat untuk mencapai keunggulan yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahuistrategi pelayanan prima (service excellent) dalam upaya peningkatan pelayanan prima kepada nasabah oleh pegawai front lineryang digunakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Kcp Natar.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research)yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, akan diketahuisejauh mana strategi pelayanan primayang dilakukan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung KCP Natar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pelayanan prima,mengetahui strategi pelayanan primaoleh pegawai frontlinerdalam memberikan pelayanan terhadap nasabah agar nasabah mersasa puasoleh PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung KCP Natar.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pegawai front liner memiliki tugas yang sangat penting. Selain itu, pentingnya strategi yang digunakan oleh pegawai front liner untuk membuat nasabah menjadi puas. Strategi untuk memperoleh kepuasan nasabah yaitu Cross selling, up selling, program loyalitas, paradigma pelayanan sepenuh hati, dan Role play atau bermain peran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:12
Last Modified: 22 Jan 2020 04:13
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1349

Actions (login required)

View Item View Item