Moulina, Rizky Yuninda (2018) Strategi Marketing Mix Guna Mengoptimalkan Penyaluran Pembiayaan di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Metro. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
RIZKY YUNINDA MOULINA (NPM. 1502080100).pdf - Other Download (1MB) | Preview |
Abstract
Suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perbankan dituntut untuk mampu membuat perencanaan strategi khususnya strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran yang tepat akan memberikan dampak yang positif terhadap tujuan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi marketing mix guna mengoptimalkan penyaluran pembiayaan di Bank BRI Syariah KCP Metro dengan sifat penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan langsung dengan karyawan Bank BRI Syariah KCP Metro. Analisis data menggunakan analisis deskriptif berdasarkan peristiwa yang terjadi di lapangan.
Hasil dari penelitian di Bank BRI Syariah KCP Metro tentang strategi marketing mix dalam mengoptimalkan penyaluran pembiayaan, strategi marketing mix yang paling menonjol yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah KCP Metro yaitu strategi promosi. Promosi dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Saluran promosi langsung yang digunakan antara lain dengan personal selling(penjualan pribadi) yaitu para account officer terjun langsung ke lapangan untuk menemui calon nasabah guna mempromosikan produk yang ada, sedangkan promosi yang secara tidak langsung dilakukan dengan beberapa cara seperti pemasangan spanduk, dan kerjasama dengan berbagai instansi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 04:51 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 04:51 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1362 |
Actions (login required)
View Item |