Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pelayanan Customer Service dan Teller dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Metro Tahun 2018

Marlina, Desi (2019) Strategi Pelayanan Customer Service dan Teller dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Metro Tahun 2018. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
DESI MARLINA.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang layanan jasa. Dalam dunia perbankan harus menyiapkan karyawan yang berkompeten, handal, dapat dipercaya, serta mempunyai strategi pelayanan yang baik agar bank tersebut mampu melayani dan menangani berbagai kebutuhan nasabahnya. Dalam hal ini yang menjadi ujung tombak perbankan dalam hal pelayanan adalah petugas customer servicedan teller. Customer Servicemerupakan kegiatan yang diperuntukan untuk memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah. Sedangkan Telleryaitu petugas karyawan kasir bank yang melayani dan mempertanggungjawabkan lalu lintas pembayaran uang tunai.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh customer servicedan teller dalam meningkatkan jumlah nasabah pada BRI Syariah Metro.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian lapangan yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lapangan atau di lokasi untuk menyelidiki gejala objektif sebagai terjadi di lokasi tersebut, yang digunakan untuk penyusunan laporan ilmiah. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkanbahwa strategi pelayanan customer servicedan tellerpada BRI Syariah Metro dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnyayaitu menggunakan strategi dasar yaitu bersikap ramah, komunikatif, dan name tag yang selalu diperhatikan, sementara strategi utamanya adalah Responiveness (Cepat Tanggap),Competence(kompetensi), Credibility (dapat dipercaya), Contribution(kontribusi),Honesty (kejujuran), Service Excellent(pelayanan prima), Innovation(perubahan)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 22 Jan 2020 07:57
Last Modified: 22 Jan 2020 07:57
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item View Item