Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Meodel Pembelajaran Cooperativeintegerated Reading And Compotition(CIRC) Terhadap Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2018/2019

Sa`adah, Ulfa Muhimatus (2018) Pengaruh Meodel Pembelajaran Cooperativeintegerated Reading And Compotition(CIRC) Terhadap Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI ULFA MUHIMATUS SANGADAH 13101253.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran membacamembutuhkanlatihanketerampilan pengucapanhuruf dan kalimat kepada kecepatan membaca dab kemampuan menemukanmakna, dan pengungkapan yang benar, tentang teks yang dibacaya.Tujuan penelitianyang penulis ajukan yaitu: “ apakah penerapan meodelpembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)berpengaruhterhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII SMP TMIRhoudlotul Quran Metro tahun pelajaran 2018/2019.Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen.Alatpengumpul data menggunakan tes, dan dokumentasi. Teknik analisis datamenggunakan rumusanalisis of variance(ANOVA).Berdasarkan hasil penelitian diketahui penerapan meodel pembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)bepengaruh terhadapketerampilan membaca siswa dimana total tes pada kelas eksperimen lebih tinggidari nilai tes pada kelas kontrol. dan bahwa hipotesis yang peneliti ajukan, yaitupenerpan meodel pembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)berpengaruh terhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII SMP TMIRoudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2018/2019 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 30 Jan 2020 07:13
Last Modified: 30 Jan 2020 07:13
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1680

Actions (login required)

View Item View Item