Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Dampak Slogan “Memberi Pelayanan Terbaik untuk Kemaslahatan Berkeadilan” Terhadap Peningkatan Loyalitas Nasabah di BPRS Metro Madani

Putri, Fourriske (2016) Dampak Slogan “Memberi Pelayanan Terbaik untuk Kemaslahatan Berkeadilan” Terhadap Peningkatan Loyalitas Nasabah di BPRS Metro Madani. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TA FOURRISKE PUTRI.pdf - Other

Download (19MB) | Preview

Abstract

Banyaknya bank syariah di Indonesia memicu persaingan yang sangatketat antara bank satudengan lainnya.Seseorang yang loyal akan menjadi assetyang sangat bernilai bagi perusahaannya.Perusahaan juga pastinya memilikistrategi untuk menarik nasabahnya agarmendapatkan nasabah yang loyal.SloganBPRS Metro Madani dibuat dengan tujuan untukmenarik nasabahnya agarmemilih bank tersebut untuk menjadi bank pilihannya.Berdasarkan haldiatas,makapermasalahan dalam penelitian dapat dirumuskan sebagai berikut:bagaimana dampak slogan “memberi pelayanan terbaik untuk kemaslahatanberkeadilan” terhadap peningkatan loyalitas nasabah BPRS Metro Madani?Penelitianini diharapkan dapatmemberi manfaatsecara teoritis yaituuntukmenambah khasanah keilmuan di bidang perbankan syariahdanmemberimanfaat secara praktisyaitusebagai sumbangan pemikiranbagi manajemen bankuntuk mengimplementasikan slogan dalam wujud pelayanan prima dalam rangkameningkatkan loyalitas nasabah BPRS Metro Madani.

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mempunyai jenispenelitian lapangan yang dilakukan di BPRSMetro Madani dan sifat penelitiandeskriptif kualitatif yang bertujuan mengumpulkan data dan keterangan tentangDampak slogan “Memberi Pelayanan Terbaik untuk Kemaslahatan Berkeadilan”terhadap Peningkatan Loyalitas Nasabah BPRS Metro Madani.Sumber datayangdigunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber datasekunder.

Hasil penelitian pada BPRS Metro Madanimenunjukan bahwa:Slogan BPRS Metro Madani memberikan dampak terhadap peningkatan loyalitas nasabah BPRS Metro Madani untuk peningkatan loyalitas nasabahnya. Karena denganditerapkannya makna slogan dengan baik, akan memberikan pelayanan yangmemuaskan bagi nasabah sehingga nasabah merasa puas, menjadi nasabah yangloyal dan mempercayai BPRSMetro Madani untuk menjadi bank pilihannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 30 Jan 2020 08:03
Last Modified: 30 Jan 2020 08:03
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1693

Actions (login required)

View Item View Item