Sari, Rima Nurmala (2018) Implementasi Promotion Mix Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah(Studi Kasus di Bank Aman Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRIPSI RIMA NURMALA SARI NPM. 141272210.pdf - Other Download (6MB) | Preview |
Abstract
vABSTRAKIMPLEMENTASI PROMOTION MIXDALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus di Bank Aman Syariah)Oleh: RIMA NURMALA SARIMengingat jumlah bank di Indonesia saat ini tidak sedikit, tentunya sangat berdampak terhadap adanya persaingan usaha yang dilakukan oleh tiap-tiap bank untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Dalam memasarkan produk-produk perbankan, tiap bank selalu akan berusaha mempengaruhi calon nasabah, sehingga dapat tercapai tujuan dan sasaran perbankan. Promosi merupakan salah satu bagian dari marketing mix yang digunakan untuk mengadakan komunikasi dengan pasar yang bertujuan memasarkan dan mengenalkan produk ataupun jasa yang ditawarkan perusahaan. Dalam membangun sebuah promosi yang efektif, suatu perusahaan atau bank menggunakan variabel-variabel promotion mixuntuk menciptakan dan mempertahankan nasabah demi mendapatkan laba. Dalam dunia perbankan syariah, tujuan dari promosi ini salah satunya ialah menarik jumlah nasabah.
Metode penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu penelitian dengan memadukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang mencari fakta dengan interpretasi yang tepat dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang diteliti.Tujuan penelitian ini adalah mengetahuimengetahui implementasi promotion mix dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah yang dilakukan oleh Bank Aman Syariah.
Berdasarkan hasil penelitian yang didukung data dan informasi yang telah dikemukakan sebelumnya, penulis menarik kesimpulan bahwa promotion mixyang diterapkanoleh Bank Aman Syariahsudah cukup baik yang dilihat dari peningkatan jumlah nasabah dari tahun ke tahun. Bank Aman Syariah menerapkan metode promosi periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Sehingga nasabah akan dapat dengan mudah mengetahui, mengenal dan tertarik dengan produk-produk Bank Aman Syariah dan nasabah merasa nyaman dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh bank yang seakan-akan ingin memberi kemudahan dan memenuhi kebutuhan nasabah akan jasa finansial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 01:54 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 01:54 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1713 |
Actions (login required)
View Item |