Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

The Influence Of Using Cooperative Integreted Reading And Composition (CIRC) Method Toward The Students’ Reading Comprehension At The Eight Grade Of Junior High School Darul ‘Ulum Sekampung East Lampung

Setianingsih, Indri (2018) The Influence Of Using Cooperative Integreted Reading And Composition (CIRC) Method Toward The Students’ Reading Comprehension At The Eight Grade Of Junior High School Darul ‘Ulum Sekampung East Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
INDRI SETIANINGSIH 13107447.pdf - Other

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan dari metode CIRC (cooperative integreted reading and composition) terhadap pemahaman membaca siswa pada kelas delapan SMP Darul 'Ulum Sekampung. Namun ada banyak siswa yang sulit untuk mengidentifikasi topik dan ide utama dalam membaca teks karenasiswa harus memahami teks bacaantersebut.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dalam bentuk penelitian eksperimen,Karakteristik penelitian ini berkorelasi pada kelas delapan SMP Darul 'Ulum Sekampung. Populasi penelitian ini terdiri dari 21 siswa.Dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelasdalapan.Instrumen yang digunakan adalah tes, observasi, dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pre-test hanya 3,33% siswa yang dapat memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) dan rata rata dari pre-test tersebut adalah 53,3 dapat dikatakan bahwa hasil pre-test tidak memuaskan. Kemudian, pada post-test terdapat 71,42% siswa yang dapat memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) dan rata-rata post-test tersebut adalah 72.1. Artinya ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metodeCIRC (cooperative integreted reading and composition) terhadap pemahaman membaca siswa di kelas delapan SMP Darul 'Ulum Sekampung tahun 2017/2018.Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil nilai kritis "t diamati" yaitu 7.828 dan "ttabel" adalah 2.086. Data mengkonfirmasi bahwa "t diamati" lebih tinggi dari "t tabel". Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Hadapatditerima dan Ho ditolak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:56
Last Modified: 31 Jan 2020 06:56
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1759

Actions (login required)

View Item View Item