Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di MTs Tri Bhakti Al Husna Tahun Ajaran 2018/2019 M

Apriyanti, Lia (2019) Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII di MTs Tri Bhakti Al Husna Tahun Ajaran 2018/2019 M. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
RISALAH ALAMIAH.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Faktor faktor yang mempengaruhi hasil belajar terbagi menjadi dua faktor yaitu faktor dari dalam diri siswa dan yang kedua dari lingkungan yang berkaitan dengan faktor yang terjadi dalam diri siswa.faktor-faktor yang membatasi siswa agar siswa dapat berkembang menjadi baik dari segi apa yang mereka dengar dari materi yang mereka dapat dari membaca.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiHubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Mts Tri Bhakti Al Husna Tahun Ajaran 2018/2019.Sampel dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan siswa kelas VIII Mts Tri Bhakti Al Husna Tahun Ajaran 2018/2019 dengan jumlah 28 siswa.

Dari hasil analisis data diatas, dengan menggunakan rumus Product MomentSetelah diketahui harga rxy hitung (0,865), langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan harga rxy hitung dengan harga rxy tabel. Harga rxy tabel dengan N sebesar 28 dan taraf signifikan 5% adalah 0,374. Berdasarkan hasil perhitungan di atas, ternyata nilai rxy hitung (0,865) lebih besar dari nilai rxy tabel (0,374). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa Ada Hubungan AntaraMotivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di Mts Tri Bhakti Al Husna Tahun Ajaran 2018/2019 M.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 31 Jan 2020 07:09
Last Modified: 31 Jan 2020 07:10
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item