Margianti, . (2017) Implementasi Service Excellenceoleh Customer Servicepada Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
TA MARGIANTI.pdf - Other Download (7MB) | Preview |
Abstract
Sebagai lembaga keuangan yang ternamadi Bandar Jaya, BNI Syariah ingin selalu menjaga eksistensinya, dengan senantiasa memberikan service excellencekepada nasabahnya sehingga nasabah menjadi puas dan loyal. Agar service excellencetersebut dapat terlaksana, tentunya harus ada subjek atau pelaku yang dapat menyampaikan pelayanan prima yang menjadi tujuan utama. Subjek atau pelaku yang dimaksud adalah seorang customer service. BNI Syariah tentunya memiliki standarpelayananyang harus diterapkan oleh customer service. Oleh karena itu penelititertarik untuk meneliti mengenai bagaimana implementasi service excellenceyang diterapkan oleh customer serviceBNI Syariah KCPBandar Jaya dengan menganalisisnya menggunakan standar-standar yang ada. Yang menjadi pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanaimplementasi standar service excellenceterhadap pelayanan yang sebenarnya terjadi di BNI Syariah KCP Bandar Jaya yang dilaksanakan oleh customer service.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiimplementasi service excellenceoleh customer servicepada Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan.Teknik pengumpulan data menggunakanmetode wawancara, dokumntasi, dan observasi. Sumber data yang peneliti gunakan adalah sumber data primer, yaitu wawancara dengan Ibu Ika Kusumawardani selaku Customer Service dan data sekunder yaitu berasal dari buku.
Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti peroleh dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan adanya implementasi service excellenceoleh customerservicepada Bank BNI Syariah KCP Bandar Jayamaka akan meningkatkan persaingan, semakin baik pelayanan yang diberikan maka akan dapat meningkatkan pangsa pasar dan protafibiltasnya.Pelaksanaan service excellenceolehcustomer servicepada Bank BNI Syariah KCP Bandar Jaya harus melihat pelayanan yang baik, harus melihat dari keinginan nasabah, harus meilhat dasar-dasar pelayanan,harus melihat sifat-sifat nasabah, dan menerapkan standar Operasional Prosedur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 07:03 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 07:03 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2118 |
Actions (login required)
View Item |