Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Upaya Peningkatan SDM PT. Bank Lampung KCP Natar Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah

Safitri, Novi Dewi (2017) Upaya Peningkatan SDM PT. Bank Lampung KCP Natar Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
NOVI DEWI SAFITRI - 14123148.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Manusia sebagai Sumber Daya Manusia (SDM), keberadannya sangat penting dalam suatu entitas bisnis, karena SDM menunjang perusahaan melalui karya, bakat, kreativitas, dorongan, dan peran nyata seperti yang dapat disaksikan dalam setiap perusahaan maupun organisasi. Kemampuan individual setiap manusia akan menentukan kemungkinan terserap sebagai SDM pada suatu perusahaan. SDM yang berkualitas merupakan salah satu faktor yang menetukan mutu suatu perusahaan. Terutama perusahaan perbankan, agar pelayanan bank kepada nasabah dapat berjalan sesuai dengan prosedur maka bank perlu melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja setiap karyawannya. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu SDM baik yang berkenaan dengan kualitas moral maupun kinerja setiap karyawan. Upaya pengembangan SDM dilakukan dengan cara pengadaan pelatihan dan pengembangan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini ada deskriftif kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan metodewawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengambilan kesimpulan menggunakan metode berfikir induktif.

Hasil penelitian pada PT. Bank Lampung KCP Natar menunjukkan bahwa upaya peningkatan SDM PT. BankLampung KCP Natar terhadap mutu pelayanan nasabah adalah memberikan suatu pelatihan dan pengembangan yang bertujuan untuk membangun semangat kerja dan professionalitas pegawai. Dampak upaya peningkatan SDM PT. Bank Lampung KCP Natar terhadap mutu pelayanan nasabah yaitu pegawai dapat bersaing untuk memberikan pelayanan yang baik pada kegiatan operasional bank kepada nasabah. Pegawai dapat merasakan pentingnya keberadaan mereka sehingga tergerak untuk melaksanakan Visi dan Misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 07 Feb 2020 07:24
Last Modified: 07 Feb 2020 07:24
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2121

Actions (login required)

View Item View Item