Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Customer Service Call dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada PT. Brisyariah Kantor Cabang Tanjungkarang

Renita, . (2017) Pengaruh Customer Service Call dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada PT. Brisyariah Kantor Cabang Tanjungkarang. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
RENITA 14123258.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Customer service callmerupakan terjemahan dari pelayanan nasabah melalui telepon, yang artinya adalahsuatu kegiatan yang diperuntukkan atau ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada pihak nasabah melalui pelayanan, dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah melalui mediaelektronik yaitu telepon. Ketertarikan masyarakat dan tingkat loyalitas nasabah dalam dunia perbankan salah satunya dilatarbelakangi oleh kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas customer service yangdapat memuaskan pihak yang dilayani (nasabah). Hal yang melatarbelakangi peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah : Keingintahuan Penelitipada Pengaruh CustomerServiceCalldalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah pada PT. BRISyariah Kantor Cabang TanjungKarang.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh customer service calldalam meningkatkan loyalitas nasabah pada PT. BRISyariah Kantor Cabang TanjungKarang. Manfaat penelitian ini yaitu teoretis, dimana dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang perbankan khususnya tentang pengaruh customer service calldalam meningkatkan loyalitas nasabah. Sedangkan manfaat yang secara praktis yaitu dimana hasil penelitian ini menjadi sumber informasi bagi nasabah dan memberikan kontribusi bagi bank syariah terutama PT. BRISyariah Kantor Cabang TanjungKarang.

Jenis penelitian dalam penelitian ini adalahpenelitian lapangan (field research). Sifat dalam penelitian ini adalah analisis kualitatifyang analisis datanya bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan peneliti adalah sumberdata primer dan sumber data sekunder. Alat pengumpul data yang digunakan peneliti adalah dengan metode wawancara dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT. BRISyariah Kantor Cabang TanjungKarang mengenai Pengaruh customer servicecalldalam meningkatkan loyalitas nasabah sangatlah berpengaruh positif terhadap bank. Hal ini ditunjukkan dengan hasil customer service callyang telah peneliti lakukan yaitu berpengaruh terhadap peningkatan jumlah saldo simpanan nasabah yang terhitung dari Bulan Februari sampai Bulan Maret yaitu terdapat 10.811 orang yang dapat dihubungi dan telah menambahkan jumlah simpanannya di PT. BRISyariahKantor Cabang TanjungKarang bertambah secara signifikan setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:51
Last Modified: 06 Feb 2020 03:51
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2127

Actions (login required)

View Item View Item