Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan IB Baitullah Hasanah(Studi Kasus Pada PT BNI Syariah KCP Bandar Jaya)

Maylia, Selpi (2017) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan IB Baitullah Hasanah(Studi Kasus Pada PT BNI Syariah KCP Bandar Jaya). Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SELPI.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perbankan syariah merupakan salah satu jenis kegiatan perbankan yang kegiatannya didasarkan pada prinsip syariah, yang terbebas dari riba. Akan tetapi, dalam perkembangannya mengalami hambatan, terutama dalam pemasarannya. Sehingga diperlukan strategi yang tepat, agar perbankan syariah dapat diterima oleh masyarakat. PT Bank Negara Indonesia syariah merupakan salah satu bank yang bergerak dibidang perbankan syariah. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Ib Baitullah Hasanah yang diterapkan oleh PT. BNI syariah KCP Bandarjaya. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research)dengan mengambil lokasi penelitian di BNI syariah KCP Bandarjaya dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada PT. BNI syariah KCP Bandarjaya. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini diperoleh dari buku maupun sumber lainnya.

Hasil penelitian ini adalah bahwa PT. BNI syariah KCP Bandarjaya telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mixyang meliputi place, price, product, dan promotion. Hambatan-hambatanyang dihadapi PT. BNI syariah KCP Bandarjaya dalam pemasaran produk adalah di bidang operasional, di bidang administrasi, dan di bidang sumber daya manusia.

Saran yang dapat peneliti berikan bagi PT. BNI syariah KCP Bandarjaya strategi pemasaran produktabungan haji adalah supaya terus berinovasi dalam hal pemasaran dengan membuat program-program baru untuk menarik minat masyarakat menggunakan produk tabungan ini dengan tetap berprinsip kepada syariat islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:01
Last Modified: 06 Feb 2020 08:01
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item View Item