Hardita, Septika Ayu (2017) Analisis Strategi Pemasaran Produk Shar-Epada PT Bank Muamalat Indonesia KCPBandar Jaya. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SEPTIKA AYU HARDITA 14123388.pdf - Other Download (2MB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Bandar Jaya secara keseluruhan mengikuti program dari pusat , namun ada penambahanatau variasi yang khusus diterapkan pada kantor cabang pembantu bandar jaya. Konsep dari program pemasaran tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengenalan perusahaan maupun produk yang dipunyai kepada masyarakat luas.
Strategi pemasaran produk simpanan pada BMI Kantor Cabang Pembantu Bandar Jaya menggunakan berbagai cara antara lain : Dengan melakukan terlebih dahulu segmentasi pasar sasaran yang akan dituju, kemudian dilanjutkan dengan memilih pasar sasaran yang akan dilayani yaitu kepada nasabah potensial , tahap selanjutnya untuk mencapai pasar sasaran yang dituju maka Bank Muamalat menggunakan bauran pemasaran diantaranya : menggunakan strategi produk , strategi harga , strategi distribusi , dan terakhir menggunakan strategi promosi yang dilakukan dengan menggunakan media outdoor serta media publisitas.
Pada produk funding bank menawarkan berbagai macam jenis produk seperti tabungan Ib Muamalat , tabungan muamalat haji dan umrah , tabungan-Ku , tabungan Ib muamalat rencana , tabungan muamalat prima berhadiah , tabungan ib mumalat sahabat dan tabungan simpel muamalat. Dalam berbagai produk funding yang ada bank muamalat menawarkan kemudahan kepada nasabah seperti memberikan anjungan tunai mandiri (ATM) yang dikenal dengan kartu Shar-e.
Kartu Shar-emerupakan salah satu kemudahan yang diberikan bank muamalat dalam bertransaksi ,Kartu shar-etelah memberikan kemudahan bertransaksi , dan sebagai dasar memonitor kinerja pemasaran bank.Shar-emerupakan produk perbankan syariah yang inovatif dari Bank Muamalat Indonesia.Dan saat ini kartu Shar-ememberikan kemudahan terbaru dengan layanan mobile banking , dan internet banking. Dalam mobile bankingnasabah diberikan kemudahan dalam cek saldo , transfer sesama bank dan antar bank , pembayaran (tiket pesawat, zakat , asuransi dll) ,dan isi ulang (pulsa). Dengan melakukan registrasi di mesin atm dengan menggunakan kartu shar-edi ATM muamalat terdekat, nasabah sudah dapat menggunakan aplikasi ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 08:01 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 08:01 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2180 |
Actions (login required)
View Item |