Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Hubungan Antara Kualitas Sumber Daya Manusia Dengan Kualitas Layanan (Studi Kasus pada KSPPS BMT Alhasanah Mandiri Sejahtera kantor Cabang Pekalongan)

Maryanti, Windy (2017) Hubungan Antara Kualitas Sumber Daya Manusia Dengan Kualitas Layanan (Studi Kasus pada KSPPS BMT Alhasanah Mandiri Sejahtera kantor Cabang Pekalongan). Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
WINDY MARYANTI - 13111258.pdf - Other

Download (921kB) | Preview

Abstract

Kualitas sumber daya manusia merupakan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seseorang yang dapat digunakan untuk menghasilkan layanan professional. Sementara kualitas layananadalah seberapa besar tingkat kesesuaian antara barang/jasa yang ditawarkan dengan harapan pelanggan. Untuk itu, sumber daya manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh sebuah lembaga keuangan seperti BMT untuk meningkatkan pelayanan sehingga apa yangmenjadi harapan anggota/calon anggota dapat terpenuhi dan akan menjaga keberlangsungan organisasi..Penelitian inibertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara kualitas sumber daya manusia terhadap kualitas layanan pada KSPPS BMT Al-HasanahMandiri Sejahtera Kantor Cabang Pekalongan.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan field research,penelitian ini bersifatkualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi, analisis data menggunakan tehnik analisis data kualitatif dengan cara berfikir induktif, dan data penelitian ini menggunakan sumber data primer yang diperoleh dari pihak BMT Al-Hasanah Kantor Cabang Pekalongan dengan cara wawancara, serta data sekunder diperoleh dari penunjang mengenaikualitas sumber daya manusia dan kualitas layanan.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwapada BMT Al-Hasanah Kantor Cabang Pekalongan terdapat hubungan antara kualitas sumber daya manusia dengan kualitas layanan. Dimana kualitas sumber daya manusia pada BMT Al-Hasanah Kantor Cabang Pekalongan lebih dipandang dari aspek spiritual dibandingkan dengan aspek intelektual.Menekankankualitas manusia dari aspek spiritual dengan membangun kualitas rohaniahnya, sehingga diharapkan akan memberikan dampak yang sejalan dengan kualitas layanan yang diberikan kepada anggota maupun calon anggota BMT Al-Hasanah Kantor Cabang Pekalongan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 07 Feb 2020 03:54
Last Modified: 07 Feb 2020 03:54
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item