Rahmawati, Anita (2020) Kualitas Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah pada Sistem Antrian Tellerbank(Studi Kasus BRI Syariah Kantor Cabang Tanjung Karang). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
ANITA RAHMAWATI NPM 141258410 - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tellermenggambarkantentang bank tersebut baik atau tidaknya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional yang berlaku,jika Teller dan Customer servicememberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, maka nasabah tersebut akan merasa puas dan akan menjadi nasabah tetap dibank tersebut, maka dari itu standar operasional prosedur (SOP) sangat mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapakan untuk pelayanan teller yaitu: sikap,sikap teller saat melayani nasabah dari waktu tunggu 30 detik, waktu antri 5 menit, berdiri dan memanggil nomor antrian, tersenyum, mengucapkan salam, memperkenalkan diri, menawarkan bantuan, meminta nomor antrian, mananyakan nama nasabah, berdiri dan dududk pada saat melakukan penginputan, nada bicara ramah, sopan, dan antusias, fokus terhadap nasabah, dan transaksi, menggunakan nama nasabah, mengucap terimakasih diakhir melayani, mengucap salam setelah melayani nasabah, dan berdiri.
Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah yaitu penelitian lapangan atau field research, sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.wawancara dalam penelitian ini, peneliti mewawancarai Kepala cabang, Manager Operasional, Teller,dan nasabah BRI Syariah Kantor Cabang Tanjung Karang. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder.
Berdasarkanhasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem pelayanan antian teller yang ada di BRI Syariah Kantor Cabang Tanjung Karang sebenarnya sudah cukup baik, hanya saja terkadang pelayanan teller yang terkesan lambat mengakibatkan banyak nasabah yang harus menunggu antrian dalam waktu yang relatif lama. Pelayanan tellernya lambat sehingga tidak jarang banyak nasabah menumpuk bahkan ada yg pulang sebelum nomor antrian mereka dipanggil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 03:56 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 03:56 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2247 |
Actions (login required)
View Item |