Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Konsumen di PB Swalayan 21 Kota Metro

Astina, . (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Konsumen di PB Swalayan 21 Kota Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
ASTINA 1287244.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aktivitas dan perilaku ekonomi tidak terlepas dari karakteristik manusianya. Pola perilaku, bentuk aktivitas dan pola kecenderungan terkait denganpemahaman manusia itu sendiri.Oleh karena itu perilaku manusia sangat berpengaruh terhadap ekonomi, hal itu disebabkan oleh aktivitas dan perilaku ekonomi dipengaruhi dengan sifat dan karakteristik manusia sebagai subyeknya. Perilaku konsmen adalah proses yang di lalui oleh seseorang dalam mencari, memebeli, menggunakan, mengevaluasi, dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa maupun ide yang di harapkan bias memenuhi kebutuhannya.

Adapun pertanyaan penelitian dalam penelitian ini yaitu faktor-fakto apa saja yang mempengaruhi minat belanja konsumen di PB Swalayan 21 Kota Metro?Manfaat penelitian secara teoritis adalah hasil penelitian ini diharapkan berguna sebagai sumbangan pemikiran bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan juga muntuk memperluas wawasan pemikiran dibidang perdagangan.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan besifat deskriptif kualitatif. Dalam penelitianini, penulismenggunakandua sumber data, yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian yang dilakukan peneliti mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi minat belanja konsumen di PB Swalayan 21 Kota Metro adalah lokasi yang strategis, produk yang disediakan lengkap, tempat yang bersih dan nyaman,kualitas pelayanannya yang bagusserta harganya lebih murah.Hal tersebut sesuai dengan teori yang dikemukakan olehLupyoadi, Ismail, dalam bukunya Manajemen Pemasaran jasa dan Perbankan Syariahbahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat belanja konsumenadalah kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional dan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 11 Feb 2020 08:56
Last Modified: 11 Feb 2020 08:56
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2294

Actions (login required)

View Item View Item