Daylavena, . (2017) Penerapan Total Quality Management (TQM) dan Pengaruhnya Terhadap Pelayanan Islami Pada Konsumen ( Studi Kasus di Hotel Syariah Grand Skuntum Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
DAYLAVENA 13102514.pdf - Other Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penerapan Total Quality Managementtelah menjangkau berbagai aspek kehidupan. Salah satu cara terbaik dalam persaingan global adalah dengan menghasilkan suatu pelayanan dan produk dengan kualitas terbaik. Untuk menghasilkan kualitas pelayanan dan produk perusahaan terbaik diperlukan upaya perbaikan berkesinambungan terhadap kemampuan manusia, proses, dan lingkungan. Cara terbaik dalam memperbaiki kemampuan komponen-komponen tersebut secara berkesinambungan.
Rumusan penelitian ini adalah tentang penerapan Total Quality Managementdan pengaruhnya terhadap pelayanan Islami di Hotel Syariah Grand Skuntum Metro. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan Total Quality Management di Hotel Syariah Grand Skuntum Metro dan pengaruh terhadap Pelayanan Islami pada Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dan interview atau wawancara dengan pihak Hotel dan konsumen yang menginap di Hotel Syariah Grand Skuntum Metro. Selanjutnya penelitian ini menggunakan analisis deskritif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Managementdi Hotel Syariah Grand Skuntum Metro sudah cukup Baik. Hal ini ditunjukkan dalam menerapkan Total Quality Managementdi Hotel Syariah Grand Skuntum Metro yang didasarkan pada tiga pilar, yaitu pengembangan kualitas SDM, sarana prasarana dan manajemen. Dariketiga pilar tersebut peneliti menemukan hasil-hasil yang realistis mengenai konsep penerapan total quality management serta pengaruhnya terhadap pelayanan Islami pada konsumen di Hotel Syariah Grand Skuntum Metro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 08:28 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 08:28 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2295 |
Actions (login required)
View Item |