Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Increasing Students’ Speaking Performance Through Shadowing Technique at The Eleventh Grade of Sma N 1 Raman Utara in Academic Year 2017/2018

Sari, Riska Martia (2018) Increasing Students’ Speaking Performance Through Shadowing Technique at The Eleventh Grade of Sma N 1 Raman Utara in Academic Year 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI RISKA MARTIA SARI NPM 13108227.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berbicara adalah salah satu keterampilan dalam pelajaran bahasa inggris, berbicara adalah cara untuk menyampaikan pesan secara lisan. Hasil berbicara adalah proses berbicara didepan khalayak. Teknik Shadowingdapat memudahkan siswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Siswa di SMA Negeri 1 Raman Utara masih memiliki performa berbicara yang rendah dalam bahasa Inggris dan mereka juga kesulitan untuk tuntas dalam berbicara. Jadi, teknik Shadowingini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik Shadowingdapat meningkatkan performa berbicara siswa atau tidak. Dalam strategi ini guru meminta siswa untuk memperhatikan video dan meniru penutur asli dalam berbicara bahasa Inggris.

Penelitian ini masuk dalam kategori Classroom Action Researchatau Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini diadakan untuk memecahkan masalah siswa dalam performa berbicara. Desain penelitian ini terdiri dari 4 fase yaitu planning, acting, observing dan reflecting. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA1 SMA Negeri 1 Raman Utara. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data ialah tes, observasi dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari dua siklus nilai rata-rata dalam performa berbicara siswaadalah (a) 60di pre-tes, dan (b) 66,4di post-tes 1, serta(c) 71,9di post-tes 2. Hal yag sama terjadi pada aktivitas siswa.Aktivitas siswa di siklus 1 menjelaskan bahwa terdapat (a) 15 siswa aktif (71,42%) dan 6 siswa tak aktif (28,57%). Pada siklus kedua, aktivitas siwa terdiri dari 21 siswa aktif (100%) dan 0 siswa tak aktif (0%). Hasil ini menggambarkan bahwa teknik Shadowingdapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 11 Feb 2020 06:38
Last Modified: 11 Feb 2020 06:38
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2335

Actions (login required)

View Item View Item