Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Toko Olahraga di Jalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur

Arsela, Miftahul Fiki (2017) Strategi Pemasaran Toko Olahraga di Jalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
MIFTAHUL FIKI ARSELA - 1173424.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran merupakan rencana yang menjabarkan ekspektasi perusahaan akan dampak dari berbagai aktivitas atau program pemasaran terhadap permintaan produk atau lini produknya dipasar sasaran tertentu. Strategi pemasaran terdiri dari empatunsur bauran pemasaran, perpaduan antar produk, harga, distribusi, dan promosi. Perusahaan mengendalikan peran penting empat unsur pemasaran baik untuk produk, harga, pemilihan cara distribusi dan promosi produk yang harus dipadukan dengan suatu cara untuk mencapai pasar sasaran. Strategi pemasaran yang masih bersifat lokal, serta promosi yang masih kurang gencar serta persaingan yang cukup ketat terhadap tokoyang sama pada penjualan produknya. Dari sini lah awal mulanya penelitian ini dilaksanakan denganmelihat banyaknya toko olahraga dalam satu cangkupan pemasaran, bagaimana strategi pemasaran produk yang sama pada toko olahraga di jalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur.

Adapun judul dari Penelitian ini adalah “Strategi Pemasaran Produk Yang Sama Pada Toko Olahraga Di Jalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur”. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (field Research), bersifat defktiptif kualitatif. Sumber data yang peneliti gunakan adalah sumber data primer yang diperoleh dengan cara mewawancarai pemilik ataupun penjaga toko olahraga yang ada dijalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur. Sumber data sekunder diperoleh dari buku-bukudaninternet yang berkaitan dengan masalah ini. Metode pengumpulan data, penulis menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data penulis menggunakan analisis kualitatif, dengan pendekatan berpikiran induktif.

Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi pemsarantoko olahraga yaitu dengan menggunakan unsur bauran pemasaran perpaduan dari pemilihan produk, penetapan harga, pemilihan tempat dan promosi. Pemasaran di ketiga toko olahraga di Jalan Ki Hajar Dewantara 15a Metro Timur memiliki persamaan dan perbedaan yang menunjang laju ekonomitoko olahraga tersebut. Persamaanya ada pada pemilihan tempat, penetapan harga, dan pemilihan produk. Kemudian perbedaanya ada pada promosi masing –masing toko yang berbeda dalam menarik minat konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 12 Feb 2020 07:20
Last Modified: 12 Feb 2020 07:20
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item View Item