Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Metro Pengguna Layanan Go-Ride)

Ratnasari, Desi (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Jek (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Metro Pengguna Layanan Go-Ride). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI DESI RATNASARI NPM. 1502040135 - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

KualitasPelayananadalah sebuah kinerja yang dapat ditawarkan oleh seseorang kepada orang lain.Harga adalah jumlah uang atau nilai tukar sebuah barang atau jasa yang ditetapkan sesuai dengan tingkat kemampuan barang atau jasa tersebut yang memberikan manfaat kepada pembelinya.Promosi merupakan proses memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat yang diiringi dengan sejumlah tawaran-tawaran menarik untuk menambah volume penjualan perusahaan juga terdapat ajakan dan bujukanuntuk mengonsumsi produk tersebut.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen gojek, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen gojek, pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen gojek, dan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen gojek.

Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa IAIN Metro. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive samplingdengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen gojekdibuktikan nilai thitungsebesar 2,426nilai signifikansi 0,017<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,190; 2) tidak terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan konsumen gojekdibuktikan dengan nilai thitungsebesar -1,526nilai signifikansi 0,130>0,05 dan koefisien regresi sebesar -0,174; 3) tidak terdapat pengaruh positif promosi terhadap kepuasankonsumen gojekdibuktikan dengan nilai thitungsebesar 1,570 nilai signifikansi 0,120>0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,271; dan 4) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen gojekdengan nilai Fhitungsebesar 3,433 dan signifikansi 0,02<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:43
Last Modified: 13 Feb 2020 03:43
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2489

Actions (login required)

View Item View Item