Sari, Novi Atika (2016) Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Menggunakan Strategi Question Student Have Siswa Kelas V B MIN 1 Lampung Timur Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
COVER PERTAMA-dikonversi.pdf - Other Download (752kB) | Preview |
Abstract
Meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran merupakan salah satu tugas guru. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, maka guru diharapkan mampu memilih dan menerapkan metodeatau strategipembelajaran yang dapat memberdayakan dan menggali bakat, minat serta potensi siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakahdengan penggunaan strategi question student have dapatmeningkatkan hasilbelajarsiswa kelasV MIN1Lampung Timur Tahun Pelajaran 2015/2016?Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan dan mendiskripsikanhasil belajar dengan menggunakanstrategi question student havekata pada pembelajaran IPA di kelas V di MIN 1Lampung Timur.Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Data yang diperoleh dari data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, tes dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa setelah strategi question student have diterapkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan.Hal ini dapat dilihat dari peningkatanketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 68%dan siklus II sebesar 88%. Mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 20%. Analisis data dapat dipahami bahwa strategi question student have dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 07:22 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 07:22 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2581 |
Actions (login required)
View Item |