Pahlawan, Rizal Chandra (2018) Problematika Pembelajaran Kalam Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Islamiyah Bandar Surabaya Lampung Tengah Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
perpus2.pdf - Other Download (3MB) | Preview |
Abstract
Hambatan dalam proses pembelajaran bahasa Arab di kelas X Madrasah Aliyah Islamiyah Bandar Surabaya Lampung Tengah adalah disebabkan karena kesulitan siswa dalam pembelajaran keterampilan berbicara khususnya dalam memahami kegiatan pembicaraan sehari-hari serta aktifitas belajar siswa tentang maharatul kalam masih rendah.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah “apakah problematika pembelajaran kalam pada siswa Kelas X Madrasah Aliyah Islamiyah Bandar Surabaya Lampung Tengah Tahun Ajaran 2017/2018?”. Dan adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran kalam pada siswa Kelas X Madrasah Aliyah Islamiyah Bandar Surabaya Lampung TengahTahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah analisis kualitatif. Pengumpulan data dalam penggunaan analisis kualitatif ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukan adanya problematika pembelajaran sebagai berikut; problematika pertama ialah peserta didik belum atau tidak bisa mengaji (baca Al-Qur’an), kedua yaitu daya tangkap peserta didik yang lemah terhadap bacaan dan huruf Arab, ketiga yaitu metode yang digunakan guru tidak efektif, karena guru menggunakan metode Ilqoiyah, dan keempat yaitu fasilitas sekolah yang tidak memadai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 03:11 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 03:11 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2594 |
Actions (login required)
View Item |