Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan dan Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lampung Timur

Ferdiansyah, Melan (2019) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan dan Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lampung Timur. Masters thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TESIS MELAN FERDIANSYAH NIM. 1706591.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan: 1) Untuk Mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs Negeri 2 Lampung Timur; 2) Untuk Mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs Negeri 2 Lampung Timur; 3) Untuk Mengetahui Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan dan Kedisiplinan Guru yang secara berkesinambungan Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs Negeri 2 Lampung Timur.

Metode peneliitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus regresi 2 jalur.

Dalam penelitianini terdapat beberapa temuan: 1) hasil uji hipotesis pengaruh variabel bebas X1 terhadap variabel terikat Yadalaht hitung> t tabel (11,222> 2,006); 2) hasil uji hipotesis pengaruh variabel bebas X2 terhadap variabel terikat Yadalaht hitung> t tabel (10,183> 2,006);hasil uji hipotesis pengaruh variabel bebas X1dan X2 terhadap variabel terikat Yadalahthitung = 2.756, ttabel = 2,006. Berdasarkan penemuan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kewibawaan dan kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lampung Timur.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:10
Last Modified: 18 Feb 2020 02:10
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2625

Actions (login required)

View Item View Item