Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh pemasaran produk makanan dan minuman terhadap minat beli konsumen (Studi Kasus di Green Cafe 15 A Kota Metro)

Dani, Upit Mawar (2019) Pengaruh pemasaran produk makanan dan minuman terhadap minat beli konsumen (Studi Kasus di Green Cafe 15 A Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Skripsi 036.FEBI.2019.pdf - Other

Download (9MB) | Preview

Abstract

Pemasaran tidak terlepas dari istilah bauran pemasaran (marketing mix), yang meliputi place, product, price dan promotion. Green Cafe menjadi salah satu rumah makan yang menerapkan strategi bauran pemasaran tersebut dengan tujuan untuk menarik minat beli konsumen sehingga konsumen tersebut dapat melancarkan dan meningkatkan perkembangan rumah makan dan pada akhirnya akan meningkatkan omset pendapatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yang bersifat korelasial kuantitatif, karena berupaya mencari ada atau tidaknya hubungan sebab akibat yang terjadi antara pengaruh variabel bebas dan variabel terikatnya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, penyebaran angket dan dokumentasi. Teknik wawancara yang digunakan yaitu wawancara tak berstruktur dilakukan kepada karyawan dan pemilik Green Cafe. Penyebaran angket dilakukan kepada 67 responden dengan pengukuran skala likert. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk melengkapi data penelitian agar lebih mudah dalam mengkaji secara mendalam. Dokumentasi berupa pengumpulan brosur dan daftar menu yang ada di Green Cafe. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan uji t diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (2,597 > 2,000) sehingga hipotesis nol (H0) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan hipotesis alternatif diterima maka dapat dikatakan bahwa variabel pemasaran (X) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen (Y). Nilai koefisien regresi pemasaran (X) sebesar 0,431. Hal ini menunjukkan bahwa koefisien regresi tersebut bernilai positif.
Kata Kunci : Pemasaran dan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 28 Nov 2019 15:16
Last Modified: 28 Nov 2019 15:16
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item