Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Etika Tenaga Marketing Terhadap Citra Bank Syari’ah (Studi Kasus di Bank Muamalat KCP.Metro)

Setiawan, Catur (2016) Pengaruh Etika Tenaga Marketing Terhadap Citra Bank Syari’ah (Studi Kasus di Bank Muamalat KCP.Metro). Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
pdfjoiner.pdf - Other

Download (705kB) | Preview

Abstract

Etika sebagai sesuatu yang membahas baik buruk atau benar tidaknyatingkahlaku dan tindakan manusia serta sekaligus menyoroti kewajiban-kewajibanmanusia. Etika harus ada dalam berbagai kegiatan manusia termasuk dalamkegiatan bisnis. Bank Muamalat KCP. Metro sebagai salah satu unit bisnis yangjuga harus menanamkan etika pada setiap kepribadian marketing-nya. Karenapada dasarnya ketika seorang tenaga marketing mempunyai etika baik, dalamartian jujur, amanah, dan menyampaikan sesuatu sesuai dengan kenyataan yangada tentunya akan memberikan citra positif terhadap Bank Muamalat KCP. Metro.Dan sebaliknya, ketika tenaga marketing tidak mempunyai etika yang baiktentunya akan memberikan citra yang negatif pada Bank Muamalat KCP. Metro.Oleh karena itu, menarik untuk dikaji bagaimana pengaruh etika tenaga marketingterhadap citra Bank Muamalat KCP. Metro.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika tenagamarketing terhadap citra Bank Muamalat KCP. Metro. Penelitian ini merupakanpenelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datayang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan padasub branch manager, marketing funding dan marketing limit pembiayaan BankMuamalat KCP. Metro. Sedangkan dokumentasi, dilakukan denganmendokumentasikan dan literature yang berhubungan dengan materi penelitian.Metode analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif denganberfikir induktif. Semua hal ini merupakan upaya pemparan atas pengaruh etikatenaga marketing terhadap citra Bank Muamalat KCP. Metro.

Berdasarkan hasil analisis bahwa etika tenaga marketing berpengaruhterhadap citra Bank Muamalat KCP. Metro. Hal ini karena baik buruknya sebuahbank dinilai atas dasar etika dalam pelayanannya, selain profesionalitas SumberDaya Manusia (SDM). Disamping itu, melalui tenaga marketing Bank MuamalatKCP. Metro mendapatkan pencapaian aset, laba dan petumbuhan bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 28 Feb 2020 00:36
Last Modified: 28 Feb 2020 00:36
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2641

Actions (login required)

View Item View Item