Fadli, Raymond (2018) Segmentasi Produk Funding pada PT. Bank Lampung Cabang Metro. Diploma thesis, IAIN Metro.
|
PDF
TUGAS AKHIR RAYMOND FADLI 14123238.pdf - Other Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tingkat kompetisi pemasaran bank semakin ketat, masing-masing perusahaan dalam hal ini adalah bank,harus semakin jeli dalam memilih pasar sasarannya agar memiliki keunggulan kompetitif dalam memasarkan produk-produknya. Segmentasi pasar semakin penting dan merupakan salah satu kunci yang menentukan sukses atau tidak suatu perusahaan atau bank.
Penelitian yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research). Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian di PT. Bank Lampung Cabang Metroyang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani No. 5 Kota Metro Lampung.Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk membuat pencandraan (deskripsi) mengenai situasi-situasi atau kejadian-kejadian.Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif dengan menggunakan metode berfikir induktif.
Berdasarkan hasil penelitian, segmentasi dan target pemasran pada PT. Bank Lampung Cabang Metro ini langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan menentukan target market produkmenentukan ekspektasi dari segmentasi pasardari produk,membuat subgroup, review kembali kebutuhan target market bank terhadap produk, beri nama atau judul pada segmen,tentukan strategi pemasaran,review respon target pasar, dan mengukur besar target market bank.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Saiful Manaf M.Pd.I |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 08:23 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 08:23 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2645 |
Actions (login required)
View Item |